Kamis, 15 Maret 2012

Rahasia dibalik tulisan tangan


Halloooo.. gue mau ngepost lagi nih, kali ini tentang rahasia seseorang dibalik tulisan tangan. Ternyata, sifat, kepribadian, maupun situasi seseorang bisa dibaca lewat tulisan tangannya. Ilmunya bernama Graphologi. Namun, ilmu ini belum 100% akurat. Gue mau share sedikit tentang makna tulisan tangan ini, oke?



BESAR KECILNYA TULISAN

Situasi dan kepribadian seseorang dapat dilihat melalui besar kecilnya tulisan orang tersebut. Pada umumnya, tulisan terdapat beberapa macam, yaitu kecil, sedang, dan besar, dan sangat besar.

1. Tulisan tangan kecil

Tulisan tangan yang kecil menunjukkan seseorang yang pendiam dan suka menyendiri. Namun, seseorang dengan tulisan tangan yang kecil mempunyai otak yang cemerlang, konsentrasi yang kuat dan logis dalam berpikir.

2. Tulisan tangan sedang

Tulisan tangan sedang menunjukkan seseorang yang sangat terpaku pada hal-hal yang bersifat formil modern. Seseorang dengan tulisan sedang terbilang mempunyai logika yang baik dalam mengambil keputusan-keputusan.


3. Tulisan tangan besar

Tulisan tangan besar menunjukkan seseorang yang memiliki ambisi yang besar dan selalu bersemangat namun murah hati.

4. Tulisan tangan sangat besar

Tulisan tangan sangat besar menunjukkan seseorang yang sangat hati-hati dalam segala hal, ingin selalu tampil terdepan, dan gemar berpetualang.



KEMIRINGAN TULISAN

Kemiringan tulisan juga berguna untuk mengetahui situasi si penulis. Kemiringan tulisan terdapat beberapa macam, yaitu, miring ke kanan, miring ke kiri, dan tegak lurus.

1. Miring ke kanan

Seseorang yang ketika sedang menulis tulisannya miring ke kanan, itu menandakan bahwa dia termasuk orang yang ramah, terbuka, aktif dan berani menghadapi hal baru. Jika ada sesuatu hal yang kurang dimengerti, dia akan bertanya kepada yang lebih ahli dan menguasai hal tersebut.

2. Miring ke kiri

Seseorang yang mempunyai tulisan miring ke kiri menandakan bahwa dia termasuk orang yang tertutup. Menilai hal-hal dengan diri sendiri, dan cenderung bersifat individualis.

3. Tegak

Seseorang dengan tulisan yang tegak menandakan bahwa dia termasuk orang yang tak suka banyak diatur. Si penulis cenderung memiliki kebebasan dalam menjalani hobinya, dan melalukan apapun yang dia mau. Namun, si penulis tetap mengontrol dirinya untuk dalam jalan yang positif.


Ini cuma sedikit informasi mengenai makna tulisan tangan, sebenernya masih banyak lagi ciri-ciri dari tulisan tangan yang bisa dibaca biar kita bisa tau kondisi seseorang. Sipp, sekian dulu.. Bye!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar